Wednesday, January 7, 2009

Rectoverso Moment: "Tidur"


Nina Bobo. Lullaby. Timang-timang. Indahnya saat berangkat tidur waktu kita kecil dulu. Kita tahu, kita tidak sendiri. Kita tahu, selalu ada orang yang mengasihi kita, yang menemani kita sampai kita terlelap. Benarkah senandung selamat tidur cuma jatahnya balita? Sementara kita yang sudah dewasa ini berangkat tidur ditemani teve, telepon, sms, internet, atau buku. Apa yang terjadi dengan tidur tenang, nyanyian merdu, kecupan hangat, bungkusan selimut hingga bahu? Pengalaman itu menjadi sebuah kelangkaan sekarang, bahkan tak pernah lagi kita rasakan. Rindukah Anda dininabobokan?

Selasa, 13 Januari 2009: "Rectoverso Moment" minggu ke-9 akan membahas kisah dan lagu dengan tema: ”Nina Bobo Untuk Orang Tersayang”.

Kehidupan modern ini juga hampir tidak pernah mengizinkan kita untuk bangun secara alamiah, dengan merdunya kicau burung dan bukan bunyi weker. Alangkah indahnya kalau sesekali kita masih bisa memiliki pengalaman-pengalaman sederhana dan alamiah seperti itu, yang barangkali di zaman sekarang, justru harus dipersiapkan dengan niat yang kuat dan persiapan yang cukup matang.

Kali ini, saya ingin mencoba sesuatu yang agak lain dari biasanya. Saya mengundang Anda untuk membuat sepenggal lirik nina bobo versi Anda sendiri. Panjang boleh, pendek pun boleh. Yang penting, lagu tersebut ditujukan untuk orang yang paling Anda sayangi. Anggaplah ini gabungan lagu cinta dan pengantar tidur. Kirim nina bobo Anda plus biodata yang cukup lengkap ke: program@cosmopolitanfm.com paling lambat hari Selasa 13 Januari 2009 pukul 18.00, dan jangan lupa sertakan satu judul lagu yang menjadi pilihan pengantar tidur favorit Anda. Bagi yang liriknya terpilih akan mendapatkan 1 paket Rectoverso (CD & Buku) sebagai apresiasi karena Anda bersedia membuka hati dan berbagi dengan kita semua.

Malam ini, maukah Anda memberikan hadiah nina bobo bagi orang yang Anda sayangi? Senandung kecil yang dinyanyikan dengan sepenuh hati. Belaian lembut yang terus diusapkan hingga kekasih Anda tertidur. Dan anggaplah Anda juga sedang melakukannya untuk diri Anda sendiri. Bersenandung bagi jiwa, membelai hati, terlepas berapa pun usia fisik kita.

Sampai bertemu di Rectoverso Moment hari Selasa depan, pukul 19.30 di Cosmopolitan 90.4 FM!

~ D ~

No comments:

Post a Comment